Monday, August 11, 2014

JALAN JALAN ke MUSEUM WAYANG

       Namanya Keisha Alvaro, akrab dipanggil kaka. Anak laki-laki superaktif ini berumur tiga tahun. Beberapa minggu lalu aku mengajaknya mengunjungi Kota Tua Jakarta bersama oma nya yang juga ibu kandung ku. Keisha adalah anak pertama abangku, Billy. Setiap sore Keisha selalu mengahabiskan waktunya dengan berjalan-jalan naik kereta. Bukan kereta sungguhan, tetapi kereta odong-odong yang di design meyerupai tokoh kartun bernama Thomas. Karena hobi nya itu, aku berinisiatif mengajaknya ke Kota Tua naik kereta Comuter Line bersama mama juga.

        Hari itu pukul 10.15 WIB kereta mulai bergerak meninggalkan stasiun Bekasi. Keisha yang polos masih sibuk menyesuaikan diri dengan keadaan di dalam kereta. Sering sekali dia berteriak ketika ada kereta lain yang melintas di rel sebelah dan celingak celinguk memperhatikan pemandangan yang baru pertama kali dilihatnya.

"ooomaaaa ... ada keleta ewaaaaaat"
"iya banyak kereta ya ... kaka seneng ga naik kereta?"
"ceneeeeeng ... tapi, tapi, abang-abang yang nyetil keletanya mana ma?"
       
Pertanyaan polos Keisha sukses bikin aku, mama, dan semua orang yg mendengarnya tertawa.
'abang-abang?' hahahaha.... masinis kali  kakaaaaa..

      Sampai di Kota Tua kita memutuskan untuk masuk Museum Wayang. Baru saja sampai di loket retribusi, tiba-tiba kaka langsung lari keluar dan berteriak, "Kaka taaaakuuuuttttt......"
ternyata dia takut karena melihat wayang setinggi 4 meter berdiri di belakang loket. Dengan iming-iming es krim, si kaka yang keras kepala akhirnya berhasil dibujuk dan mau masuk dengan syarat di gendong. hhuuuufftttt~ 





       Sepertinya kaka sudah bisa menyesuaikan diri. Sudah berhenti berteriak 'takut', sudah mulai mau jalan, berlari-lari dan juga berputar-berputar selama di dalam museum. Mama mulai kewalahan menjaga kaka yang aktif. Sering sekali dia memegang beberapa benda dan memindahkannya ke tempat lain. Kakaaaaaa gak bisa diiieeeeemmmmmmm !!!


diem dong kaaaaa.... 

foto sama oma :D


VICTORY ^^\/






       Setelah dua jam melihat-lihat, nggak terasa jam makan siang suda tiba. Cepat-cepat kami keluar dari museum untuk mencari makan. Gak banyak pilihan makanan di area museum. Soto mie kita pilih sebagai menu makan siang kita saat itu. Sedangkan kaka sangat lahap memakan nasi dan ayam goreng yang sudah di bawa mama dari rumah.

       Oyaaa... di area Kota Tua ini jangan lupa untuk ngopi-ngopi cantik di cafe Batavia. Cafe-nya antik. Designnya seperti Jakarta tempo dulu... Tapi karena harganya yang gak bersahabat dengan kantong, aku cuma numpang foto aja disini hehe :P










       Sudah puas berfoto-foto dan berkeliling, kita semua memutuskan untuk pulang. Kaka yang lelahan sudah merengek-rengek minta digendong terus. Pukul 15.10 kereta meninggalkan Kota Tua. Dan cerita kaka disini sudah selesai... bye bye  museum wayang...



     


1 comment:

  1. Buat kamu pecinta kopi, kamu wajib buat datengin kedai kopi ini, @kremakoffie » http://bit.ly/1HMGVcp #Kuliner

    ReplyDelete